may is freaking hectic (1/3)

Ohai, back with me again. And i no kid you when i say this month is pretty hectic. or should i say, most hectic month in my life?

yah, jadi memang banyak hal yang terjadi di bulan mei ini. selain hujan, becek, dan gue ga pakai ojek tentunya. gue dapat proyek yg cukup gede dari sekolah aka GIPS, dan juga ada pengumuman dari AFS yg datang tiba-tiba kaya petir di siang bolong– dan setannya pengumuman AFS ini bentrokan dengan sehari sebelum gue berangkat GIPS. Nah loh, bingung kan.

Ok, tinggalin dulu si AFS ini, gue mau ngomong soal GIPS dulu. Jadi bagi yang belum tahu GIPS, GIPS itu singkatan dari Gelar Inovasi dan Prestasi Siswa yang diadakan di Semarang, dan sekarang adalah tahun ke-5 Diknas Jawa Tengah melakukan program ini. Iya, program ini cuma khusus untuk siswa yg sekolah di daerah Jateng. Jangan tanya soal daerah Jatim atau Jabar, asli gue gatau.

Di GIPS ini, tiap satu kota/kabupaten dapat satu stand yang bakal diisi oleh sekolah di kota tersebut. gue mewakili SMA 4 di kota magelang, jadi otomatis stand sekolah gue di stand kota magelang dong, umpel-umpelan bersama 4 SMA lainnya.

sebenernya sekolah guepunya total 8 produk untuk ditampilkan di GIPS, dan yg buat produk itu bukan cuma gue, tapi temen sekelas gue dan juga kakak-kakak kelas. tentunya ga mungkin semua anak diberangkatkan ke GIPS ini, dan setelah perdebatan dan ngotot-ngototan cukup panjang (enggak ding) akhirnya diputuskan cuma anak kelas sepuluh yg bakal mewakili SMA 4 dalam GIPS ini \ :v /

pas gue tanya kenapa ga ada anak kelas sebelas yg datang gurunya ngeles dengan bilang, “ini adalah kehendak tuhan, tuhan ingin kalian yg datang ke acara ini.” yaudah deh apa kata ibu aja deh.

berhubung kelas sepuluh ada dua tim dan semuanya ada di kelas yg sama, guru bio gue memutuskan untuk membagi kami dalam 2 shift. shift pertama yg berangkat hari senin dan balik selasa siang diisi oleh mirza, fadhil, nabila, dan rina. shift kedua yg berangkat hari selasa pagi dan pulang kamis diisi oleh kelompok gue: gue, tsalitsa aka ts, bunga, dan elyn . dan ada juga kelompok selundupan lain yaitu tito (kelompok gue) dan fikri (kelompok mirza) yg berangkat hari rabu. asli, cuma SMA 4 yg bawa selundupan segini banyak. SMA lain paling cuma bawa 3 orang (malah cuma ada yg 2 orang aka ga ada selundupan sama sekali) sekolah gue bawa selundupan 6 orang HEHEHE.

sebenernya kejadian palign seru menurut gue bukan pas gue dan kelompok gue akhirnya sampai di semarang, tapi saat proses gue dan kelompok gue kelabakan mempersiapkan semuanya buat GIPS. tapi sebelumnya, forward dulu ke belakang ye.

sabtu, 27 april 2013, acara pensi SMA gue di WWP aka Wiworo Wiji Panilih (jangan tanya artinya apa, soalnya yg ada di kepala gue pas baca kata-kata itu adalah belimbing wuluh). kelas gue memutuskan untuk  ngeluarin dance dan yg nge-dance adalah bunga, elyn, ts dan semua cowok kelas gue. intinya sih hari itu capek. dan gue kehilangan botol minum gue (whoops, jangan bilang emak gue). skip until friday tanggal 3 mei. tanggal itu guru bio tercinta baru ngasih tau kalau kelompok gue bakal dikirim ke semarang dan tanya progress apa yg udah kami dapat.

tentu aja nol.

yaiyalah, wong sibuk buat persiapan pensi gitu lol. sebenernya sih gue udah ngingatin anak-anak soal GIPS ini tapi mereka bilang, “udahlah, tunggu bu tri (guru bio) suruh kita bikin.” and now look what you’ve done, congratulation! go eat your own shit.

i must admit that i cackled silently trough my friends’ confusion and stress act.

sehari setelah pensi, ts sibuk sms gue dan yg lain, isi sms-nya intinya ngajak kami untuk ngerjain nata bareng. well, honestly i can’t karena ts belum ngembaliin baki handcraft punya nyokap dan nyokap marah-marah dari kemarin malam dan kalau gue minta ijin buat pergi pastinya gak akan dibolehin dan ts juga bakal kena semprot emak gue bc the worst thing is she doesn’t know where the hell that thing is.

selama hari itu gue berharap ada yg lain yg bantu ts ngerjain that freaking nata.

besoknya, turns out ga ada yg bantu karena semua anggota kelompok gue whiny pussies yg punya sejuta alasan untuk enggak datang. ts has been sulking all day and obviously blame all of us (maybe not me because i have solid reason). but then the days goes on dan tension antara ts dan yg lain terutama bunga dan elyn semakin parah.

im sorry i can’t tell you the detail though 😦

oke, kesampingkan masalah bunga-ts-elyn ini, mending bahas proses hari-hari hectic menuju GIPS-nya aja. selama kami nunggu dag-dig-dug nunggu nata-nya jadi. hari jum’at, semua anak KIR yg berpartisipasi dalam GIPS kumpul di ruang TIK ngerjain makalah. emang telat banget, maklum gurunya juga jarang komunikais dan ketemu sama kita. susah mendeskripsikan suasananya. hectic tapi bercampur excitement and adrenaline rush. seru banget!

meskipun gitu, setiap kelompok kerja sendiri-sendiri dan ga ada yg namanya bantu antar kelompok. but im happy this way though, seenggaknya semua kerja kami murni dan ga ada manipulasi data yg bisa aja terjadi kalau tiap kelompok swap pekerjaan mereka dan saling bantu.

hari-hari ini biasanya diisi dengan anak-anak kerja dari jam 3 sore sampai jam 7 malam, tapi ada juga yg stay sampai jam 8, dan paling malam jam 9. mayoritas pulang jam 8, dan so far cuma gue, ts, tito, rina, dan fadhil yg ngerasain lembur di sekolah sampai jam 9 malam di lab TIK. bener-bener berasa kek mahasiswa ngejar skripsi hahaha.

hari pertama kerja di sekolah, semua kelompok gue pulang jam 7 kurang. gue sama ts pulang bareng ke rumah gue untuk ngelanjutin makalah yg belum selesai sementara sisanya pulang ke rumah masing-masing. pengecualin untuk kelompok rina yg masih stay di sekolah sampai jam 8.

gue dan ts ngerjain makalah sampai jam setengah 10 malam, itupun makalahnya belum sampai setengah jadi, padahal bu tri minta makalahnya jadi hari sabtu. emang, gila banget. baru start hari jum’at sabtu pagi udah diminta. jadinya gue ngelembur sampai jam setengah 1. disaat ngelembur itu gue sempatin diri gue untuk mandi jam setengah 12. edan emang -___- untung enggak sakit.

ngelembut setengah satu itu juga dihiasi oleh semprotan dair bokap yg bilang makalah gue acakadut kek muka gue (iya kejam emang) dan makalah baru selesai dibantai diedit setelah 1 jam. IYA EMANG LAMA. LAMA BANGET. gue juga jadi ketahuan begonya hahaha.

Sabtu paginya gue bener-bener lemes karena cuma tidur 3 jam, itupun enggak bisa dibilang tidur karena ga nyenyak sama sekali orz.

sesampainya gue di sekolah gue baru ngeh kalau pkn bakal ada ulangan HAHAHA ya ampun. ya. ya ampun. ya ampun bodo amat deh ga usah belajar bobok aja.

karena gue ga tahan berada di kelas, jam 3-4 gue mendekam diri di UKS buat tidur sebentar, dan tetep aja ga bisa tidur. also can’t bring myself to eat. padahal lapar tapi ga pengen makan apapun. idk.

selesai jam ke-4 aka jam istirahat, anak-anak jenguk gue…. yg cuma berakhir sebentar. gue bete. 5 menit setelah mereka pergi gue pakai sepatu gue dan ngekor mereka ke kelas. di kelas makin bete lagi karena guru agama masuk dan it’s so effing boring i want to vomit. istirahat ke-2 gue tiduran di kelas. salah banget. gue malah pusing dan hampir muntah karena kelas berisik banget. sial.

daaan. *ambil nafas panjang, muka se-madesu mungkin* guru pkn datang. gue ngerjain cepat-cepat dan keluar dari kelas secepat mungkin. lucunya, sebelum gue keluar gue nabrak pintu kelas. entah kenapa gue juga ga merasa malu sama sekali, langsung moves on, ga peduliin suara ketawa temen gue yg keknya puas banget lihat gue nabrak pintu.

di hari itu, gue baru tahu kalau tito hari itu puasa. jiwa iseng gue langsung muncul.

kira-kira kek gini scene-nya

gue: “tit.” (gausah mikir jorok pls)

tito: “apa”

gue: “LO LAGI PUASA?” *sambil minum shamelessly depan dia*

tito: “………”

yg lain: *hening*

gue yakin banget doa dia malam itu ada hubungannya dengan gue dan neraka.

anyway, balik ke cerita yg asli.

hari sabtu itu, gue dan kelompok gue bener-bener spaneng ngerjain makalah, desain cover, dan desain untuk produk nata kami. bunga dan elyn di poin ini udah kelihatan banget ogah-ogahannya and it seriously affect the mood. kalau memang mau pulang, ya silahkan pulang. ga usah ngeles bilang lu kek gini karena lu ga dikasih kerjaan. lu dikasih kerjaan juga tampangnya ogah-ogahan gitu. hih.

well, setelah beberapa kali half attempt at ngusir, akhirnya dua anak itu pulang juga… dan yg tersisa cuma gue, ts, tito, rina, dan bu tri yg sempat ninggalin kita. selama hari sabtu itu gue cuma… minum ultra milk yg 250 ml itu hAHAHA. jangan tanya laper atau enggak, jawabannya jelas laper banget. untungnya jam 8 malam ada burjo di depan sekolah yg juga jual indomie, jadi selama kami ngerjain tugas kami makan indomie juga. seru 😀

sebenernya di hari sabtu ini kerjaan kami gak banyak; cuma nge-print brosur. tapi karena kapasitas printer yg memprihatinkan yg semula nge-print ga butuh waktu lama jadi butuh waktu super lama. ditambah kelompok rina yg belum nge-print makalahnya sama sekali, jadi makin lama.

gue pulang lebih awal dari yg lain. and if i say awal means gue pulang jam 9. yg lain pulang jam 10 bok. how awesome is that.

yg paling bikin geleng-geleng sih, kita tetep ke sekolah meskipun itu hari minggu. gue sendiri ga ngerti buat apa, dan karena gatau itu lah gue sengaja datang molor karena gue capek setengah mati dan sebenernya pengen bobo-an aja di kamar…. tapi karena gue responsible jadinya gue tetep maksa diri untuk get up dan berangkat ke sekolah.

yeah im a responsible chick, but when it comes down to your pregnancy, i seriously don’t know. *ngomong opo*

ternyata semuanya udah ngumpul di sekolah. dan tebak buat apa? buat nge-print brosur!! *tepok jidat* yah tau gini gue ga datang deh. tapi udah terlanjur yaudah lah orz. gue hampir lupa hari itu yayang (anggota kelompok gue) ultah hari itu. selamat ulang tahun yayang semoga kamu ga tambah creep dan jadi lebih normal!! /o/

setelah print brosur, gue dan yg lain pergi ke rumah ts untuk buka nata dan mulai proses packing. yah, seolah ga cukup banyak surprise hari ini, di rumah ts, kakak ts yg dari jogja datang dan bawa ts because apparently, tomorrow is ts’ birthday. jadinya bukan packing tapi kami foto-foto dan makan cake yg dibawa kakaknya ts lol. what a day indeed.

yayang, elyn, dan bunga pulang duluan seperti biasa sementara gue, tito, dan ts stay untuk ngerebus nata dengan air gula. ini untuk membuat nata yg rasanya hambar dan baunya amit-amit itu manis dan ga bau amat. Dan lagi-lagi gue dan tito pulang malem, tapi ga semalem yg kemarin-kemarin sih. Kita ketawa-ketawa ga jelas, sharing some weird jokes, dan  bersihin loyang yg dipakai untuk bikin nata. gue rasa hidung gue makin mati deh..

SENIN ADALAH HARI PALING HOROR AJAJDJASDNKJNSK. Pelajarannya ga horor, but what lies ahead. SELASA GUE KE SEMARAAANG WOHOOO. Asli gue antsy banget hari itu. Pengen cepet-cepet pulang dan tidur supaya selasa cepat datang. Bener-bener ga sabar buat GIPS!! /o/

hari senin ini adalah waktu buat packing. memang mepet banget. gila. kelompok gue dibagi jadi 2: gue dan ts ke payaman untuk packing dan ts, elyn, dan tito ke sticker workshop untuk ambil stiker pesanan kami. gue dan ts balik dari payaman jam 5 dan ketiga anak itu belum juga balik. gue mulai khawatir; gimana kalau mereka diculik gimana kalau mereka kesasar, gimana kalau mereka kelaperan, dan gimana kalau lainnya. auk deh, udah kek ibu-ibu yg nunggu anak perawannya buat pulang banget lol

mereka bertiga baru muncul pukul 6 lebih sedikit dengan tampang emosi. elyn dan bunga (lagi-lagi) pulang awal, meninggalkan gue, ts, dan tito untuk lembur (lagi). berhubung di rumah ts enggak ada makanan dan motor, jadinya gue dan tito terpaksa jalan kaki ke alfamart yg untungnya cuma 3 menit jalan kaki dari rumah ts. i seriously like her home’s location: strategis abis.

tito is seriously being a complete asshole. gentleman with full of shit, but i just laugh it off. dia ga pantes jadi gentleman, pakai alasan gue bukan ceweknya. jadi gue harus jadi cewek lu biar lu bisa sopan dikit sama gue? :)) hahaa no way. that won’t happeeen.

kita berujung beli mie cup… dan choco milk. and have i told you that we’re still wearing our school uniform?? and that night is pretty chilly too. nyesel ga bawa jaket 😦 dan ga usah mikir yg aneh-aneh, we’re not doing anything weird.

selama di rumah ts, kami cuma nempelin stiker untuk nutupin logo punya tempat press itu. lagipula lebih kece stiker punya kita kok hakhakhak (ampun pak) dan sebenernya itu ga makan banyak waktu.. tapi acara ngebacot kita yg selalu bikin apa-apa molor. but i don’t mind though, these guys are so lovely i came to love them as friends. we sort of… connect over times we spent together. it’s not like we’re not close before, we are, but we never been this close before? yeah, sort of.

this thing is dangerous and not healthy for my mental being lol.

udah lah segini dulu, see you at 2nd post o/

Leave a Reply

